Peranan Grafis pada Perindustrian dan Periklanan

Standard

Grafis mengambil peranan penting didunia pada saat ini. Dengan grafis semua bisa dibuat menjadi yang kita inginkan. Contohnya iklan-iklan yang ada pada saat ini baik yang terdapat pada layar televisi atau reklame/spanduk-spanduk yang berada dijalan. Jadi misalnya perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuman dalam mempromosikan barangnya perusahaan tersebut tidak perlu mempromosikan barang nya dengan berkeliling dijalan-jalan atau kerumah-rumah mereka cukup memasang iklan pada televise atau iklan-iklan dijalan. Contohnya Restauran FastFood KF* mereka memasang iklan dijalan dengan memasang gambar produk andalannya yaitu Ayam Goreng Tepung yang terlihat besar, renyah, gurih dan sangat menggoda dengan tulisan “LAPAR ?” sebenarnya kata “LAPAR?” lah yang membuat orang berfikir bahwa dia lapar. Ketika iya berfikir ia lapar dan ada gambar ayam goreng yang sangat menarik. Langsung terbesit dipikiran orang tersebut ingin mencobanya karena penasaran dan yang paling penting karena lapar. Itulah efek dari iklan tersebut kepada pelihat/pembaca iklan.

Lain halnya dengan iklan diTV/Televisi tentang provider cdma dengan iklan video mobil F1 yang berada dijalan raya yang menyalip mobil-mobil lain yang berjalan pelan. Seakan-akan provider tersebut mempunyai speed internet yang begitu cepat sehingga mengalahkan pesaing-pesaingnya. Ya demikian salah satu contoh peranan grafis pada bidang periklanan/perindustrian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s